Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya

Pada pembahasan dalam artikel kali ini, kita akan membahas mengenai organ pada tumbuhan, organ tumbuhan, sistem organ, sistem organ pada tum...

Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya - Hallo sahabat BlogInfo250, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Biologi, Artikel IPA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya
link : Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya

Baca juga


Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya

Pada pembahasan dalam artikel kali ini, kita akan membahas mengenai organ pada tumbuhan, organ tumbuhan, sistem organ, sistem organ pada tumbuhan, macam-macam organ tumbuhan, organ batang, organ akar, dan fungsi organ pada tumbuhan.

Macam-macam Organ Pada Tumbuhan

Organ utama tumbuhan terdiri dari akar, batang, dan daun. Organ yang lain seperti bunga dan buah dianggap sebagai modifikasi dari salah satu organ utama tersebut, misalnya bunga merupakan modifikasi dari daun. Setiap organ tumbuhan memiliki fungsi sendiri-sendiri.

Fungsi Macam-macam Organ Tumbuhan

Akar, berfungsi untuk menyerap air dan garam-garam mineral serta memperkuat berdirinya tumbuhan. Susunan anatomi akar dari luar ke dalam adalah epidermis, korteks, endodermis, dan pembuluh pengangkut (xilem dan floem).

Batang, berfungsi untuk menopang keseluruhan organ tumbuhan seperti daun, bunga, dan buah. Batang juga berfungsi mengantarkan air dari akar ke daun dan sebagai tempat menyimpan cadangan makanan. Jaringan yang menyusun batang adalah jaringan epidermis, pengangkut, parenkim, dan penguat.

Daun, berfungsi sebagai tempat melakukan fotosintesis dan penguapan air. Daun tersusun atas jaringan epidermis atas, jaringan tiang (palisade), jaringan bunga karang (spons), jaringan pengangkut (xilem dan floem), dan epidermis bawah. Pada epidermis daun terdapat stomata yang berfungsi sebagai tempat penguapan dan pengambilan gas-gas yang dibutuhkan.

Baca juga: Organ Pada Manusia dan Hewan
Kuota dan Pulsa Gratis Klik Disini!!!

COMMENTS

Nama

Bahasa Bahasa Indonesia Berita Biologi Cerpen Ekonomi Fisika IPA IPS Jenis Puisi Jurnalistik Kalimat Karya Sastra Kata Kimia Majas Paragraf Sastra Sejarah Sosiologi Tanda Baca Tata Bahasa
false
ltr
item
BlogInfo250: Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya
Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya
BlogInfo250
http://bloginfo250.blogspot.com/2017/02/macam-macam-organ-dan-sistem-organ-pada.html
http://bloginfo250.blogspot.com/
http://bloginfo250.blogspot.com/
http://bloginfo250.blogspot.com/2017/02/macam-macam-organ-dan-sistem-organ-pada.html
true
6918820841872183750
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy